Pentingnya Spooring dan Balancing pada Roda

Pernahkan Anda merasakan suatu guncangan hebat dalam mobil setelah berpapasan dengan bus atau mobil besar lainnya pada kecepatan tinggi. Sebagian orang meduga kalau efek limbung yang terjadi itu disebabkan oleh kecilnya ukuran mobil yang kita naiki.

MASALAH PADA MESIN MOBIL

GPada mobil bermesin injeksi (EFI) umumnya menyertakan indikator Check Engine pada panel dashboard. Jika lampu indikator tersebut tetap menyala sekalipun mesin sudah hidup, menandakan adanya masalah pada mesin atau sistem pendukung lainnya.

Sistem Pengapian CDI

Sistem pengapian kondensator (kapasitor) atau CDI (Capacitor Discharge Ignition) merupakan salah satu jenis sistem pengapian pada kendaraan bermotor yang memanfaatkan arus pengosongan muatan (discharge current) dari kondensator, guna mencatudaya Kumparan pengapian (ignition coil).

Prinsip Dasar Transmisi Otomatis

Prinsip dari penggandaan torsi Jika diberi pengarah (duct), udara akan melalui kipas B dan kembali melalui kipas A dari arah belakang lewat pengarah, seperti ilustrasi. Energi yang tertinggal pada udara setelah melalui kipas B akan membantu kisi kipas A berputar.

TOYOTA SAFETY CONNECT

Jakarta - Niat Toyota untuk membuat konsumennya selalu merasa aman saat berkendara dibuktikan dengan kehadiran teknologi Toyota Safety Connect. Teknologi yang memungkinkan pertukaran informasi seputar kendaraan.

Rabu, 26 Desember 2012

Pengertian PGM-FI




Honda selalu memperhatikan lingkungan hidup dan kelangkaan sumber daya alam untuk membantu mengurangi dampak lingkungan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar minyak dan unjuk kerja sepeda motor, dengan cara menerapkan teknologi terdepan PGM-FI.
PGM-FI…adalah sistem suplai bahan bakar dengan menggunakan teknologi control secara elektronik yang mampu memasok bahan bakar dan udara secara optimum yang dibutuhkan oleh mesin pada setiap keadaan.
Keuntungan menggunakan PGM-FI system adalah:
1.      Mengurangi emisi gas buang
2.      Lebih hemat bahan bakar
3.      Tarikan lebih responsif
4.      Mesin mudah dihidupkan
5.      Kondisi idle yang stabil
6.      Memudahkan perawatan mesin
Honda telah mengembangkan teknologi FI selama lebih dari 20 tahun. Di tahun 1982 Honda pertama kali memperkenalkan model CX500TURBO  yang merupakan sepeda motor pertama di dunia yang menggunakan teknologi FI. Model CX500Turbomerupakan sepeda motor yang memiliki akselerasi yang lebih baik dari model CB900F, dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari model CX500-merupakan platform dari CX500TURBO.
Pada tahun 1993, Honda mencoba  untuk melengkapi sepeda motornya yang mengikuti kelas balap bergengsi di kategori GP500 dengan teknologi FI. Model ini, RC211V menghasilkan tenaga yang luar biasa yang dikontrol oleh teknologi PGM-FI, dan juga menunjukkan performa yang luar biasa sebagai motor balap. Dengan hal ini Honda selalu mencari hal-hal baru terutama dalam inovasi seperti FI. Pada saat ini Honda terus bekerja keras untuk mengembangkan model yang dilengkapi dengan PGM-FI system.

Share

Twitter Facebook Digg Stumbleupon Favorites More